Sejumlah warga Kampung Ciceuri, RT 12/03, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang menderita keracunan mendapatkan pertolongan di Puskesmas.
Sumber :
  • tim tvOne - Rizki Gustana

Santap Nasi Kotak, Puluhan Warga Sukabumi Keracunan

Jumat, 29 Juli 2022 - 18:41 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Puluhan warga Kampung Ciceuri, RT 12/03, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, pada Jumat (29/7/2022) mengalami keracunan makanan usai mengkonsumsi nasi kotak dari tempat syukuran kepulangan ibadah haji salah satu warga.

Plt Camat Ciracap, Gingin Ginanjar mengatakan, peristiwa keracunan massal itu, bermula pada saat salah satu warga setempat menggelar syukuran kepulangan usai melaksanakan ibadah haji pada Kamis (28/07) sekira pukul 16.00 WIB yang dihadiri sekitar 150 orang.

"Setelah melaksankan acara syukuran warga yang hadir diberikan bingkisan berupa nasi kotak yang berisikan nasi, ayam goreng serundeng dan mie goreng," kata Gingin.

Tidak lama setelah itu, sambung Gingin sekitar pukul 10.30 WIB Pusksmas Ciracap menerima informasi adanya warga dari Kampung Tangkolo, Kampung Saleman, Kampung Ciceuri, Desa Purwasedar yang diduga mengalami keracunan dengan gejala sakit perut, mual, diare dan muntah-muntah.  

"Setelah menerima informasi tersebut, kemudian Tim URC Puskesmas Ciracap melaksanakan kunjungan ke lokasi dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Ciracap untuk penanganan medis," tandasnya.

Berdasarkan pendataan petugas dilapangan, ujar Gingin, terdapat sekitar 62 warga yang mengalami keracunan makanan usai menyantap makanan dari kegiatan syukuran tersebut. Saat ini, seluruh korban dalam penanganan tim medis Puskesmas Ciracap dan tidak ada korban yang meninggal dunia.

"Tidak menutup kemungkinan masih adanya warga yang mengalami keracunan yang belum diketahui. Sehingga belum mendaptkan penanganan tim medis," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral