Bupati Kuningan, Acep Purnama bersama direksi Perumda AU.
Sumber :
  • Istimewa

Kuningan Genjot Pendapatan Asli Daerah, Bupati Acep Purnama Melantik Direksi Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha

Sabtu, 30 Juli 2022 - 02:21 WIB

Kuningan, Jabar - Bupati Kuningan, Acep Purnama akhirnya melantik Heni Susilawati sebagai direktur Perumda Aneka Usaha. Perusahaan yang berurusan dengan perdagangan itu diharapkan menggali potensi daerah.

Acep mengatakan harapan dalam menjalankan tugas dengan baik. DIrinya juga mengharapkan kerja brsama dengan cara memegang nilai kebenaran, bekerja tertib, cermat dan semangat. Apalagi memiliki pengalaman memimpin suatu lembaga, konsultan dan lainnya. 

"Perumda AU merupakan salah satu BUMD,  kita harapkan mampu berperan membangun Kuningan bukan hanya sektor wisata, banyak diluar itu untuk dikembangan misalnya pertanian, perdagangan dan sektor ekonomi lainnya yang bisa bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah atau juga dengan pihak swasta untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar Acep kepada wartawan, Jumat (29/07/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu menuturkan, Pemkab Kuningan tidak diperkenankan  untuk berbisnis, maka disinilah peran Perumda AU untuk menggali berbagai potensi, dan sumber daya alam serta anugrah lainnya untuk dikelola dengan baik, sehingga mampu menumbuh kembangkan menjadi perekonomian masyarakat.

Adapaun persoalan dalam menjalankan tugas, ia mengatakan jika terdapat hambatan dan kendala lainnya hendaknya dipahami dan diselesaikan secara arif dan bijak untuk kemajuan Perumda AU. Tunjukan profesional dan proforsional bekerja dengan ketentuan dan aturan sesuai dengan sumpah jabatan.

"Jalankan tugas sesuai kapasitas dan kemampuan yang ada, jangan kaku untuk berinovasi atau membuat terobosan yang disertai  komunikasi dan koordinasi dengan KPM serta punya rasa  0002i Perumda AU. Dalam menjalankan tugas selama periode 2022-2027 dapat terimplementasi yang membanggakan," tegasnya.

Sementara Direktur Perumda AU usai pelantikan mengatakan, bahwa untuk memimpin sebuah lembaga Perumda AU ini, akan diawali dengan kerja tim, lalu mendengarkan pendapat apa yang sudah diterapkan serta yang harus dilakukan, memahami perutaran yang ada dalam regulasi sebagai petunjuk dan arahan yang harus dilaksanakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral