Website Kajari Garut kini tak dapat diakses setelah diretas orang tak dikenal.
Sumber :
  • tim tvone - Taufik Hidayah

Website Resmi Kejari Garut Diretas, Kasi Intel: Betul Kena Hack, Sedang Kami Matikan dulu

Rabu, 3 Agustus 2022 - 16:05 WIB

Garut, Jawa Barat- Website resmi Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut dikabarkan diretas hacker. Tampilan website yang biasanya bisa dibuka untuk kepentingan umum kini sulit diakses. 

Website resmi milik Kajari Garut dilaporkan diretas hacker pada Rabu (3/8/2022). Serangan hacker itu dikabarkan masuk kedalam akun website dan merubah sebagian tampilan. 

Lebih parahnya branda website milik institusi aparat penegak hukum (APH) di Daerah Garut itu menampilkan tulisan "bubarkan satgas merah putih".

Intelijen Kejaksaan Negeri Garut membenarkan bahwa website nya diserang peretas, "betul di hack sekarang sedang kami matikan dulu, baru hari ini website kita diserang," singkat Irwan ganda saputra, Kepala seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Garut, Rabu (3/8/2022) saat dihubungi.

Meski tak merinci bagian apa yang diserang, akan tetapi pada pukul 15.42 Wib, website Kejaksaan Negeri Garut sudah tidak bisa diakses atau sudah bertuliskan "404 Not Found The resource requested could not be found on this server" (404 tidak ditemukan sumber daya yang diminta tidak dapat ditemukan diserver ini).

Pihak Kajari Garut kini sedang berupaya melakukan perbaikan pasca penyerangan hacker tak dikenal, ia bahkan tak ingin menanggapi tujuan peretas menulis "bubarkan satgas merah putih" dibranda website,"sudah dimatikan web nya, kita sedang perbaiki," tutup Irwan.

Sebelumnya, situs sempat menampilkan keterangan Opposite tentang kasus Brigadir J. Informasi ini pertama kali diketahui redaksi tvonenews melalui cuitan twitter @kripikripik1 yang dipantau, Rabu (3/8/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral