Ridwan Kamil (Gubernur Jabar) bersama Bonge "SCBD" saat berlenggok diatas panggung apung Situ Rawa Kalong, Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • tim tvOne - Mely Kasna

Sedap! Ridwan Kamil Berlenggok Bareng Bonge "SCBD" di Situ Rawa Kalong

Jumat, 5 Agustus 2022 - 13:58 WIB

Depok, Jawa Barat - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama jajaran Pemerintah Kota Depok, meresmikan Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Jumat (05/08/2022).

Dalam kesempatan itu Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil menyempatkan untuk berlenggak-lenggok diatas panggung apung bersama Bonge "SCBD" dan jajaran Muspida Kota Depok. Sontak aksi tersebut mendapatkan riuh tepuk tangan dari warga yang hadir.

"Kebetulan Bonge yang dipilih karena suaranya lagi didengar. Tadi Bonge juga sudah menyampaikan jaga kebersihan dan ketertiban sama jangan buang sampah sembarangan, kalau buang mantan pada temannya," ungkap Emil sambil tertawa.

Emil menuturkan, revitalisasi Situ Rawa Kalong ini adalah salah satu langkah pemerintah provinsi dan kota untuk memberikan ruang publik yang berkualitas. Dengan sejumlah fasilitas dan inovasi. "Yang terpenting fasilitasnya tadi ada panggung yg mengapung di air, istimewa, instagramable, dan bikin warga Depok bahagia," ujarnya.

Revitalisasi Situ ini menelan anggaran 20 miliar rupiah. Nantinya sejumlah kegiatan positif masyarakat pun dipersilakan digelar di sana. "Kalau nanti ada lomba lukis ya Alhamdulillah, ada pameran rajut, apapun ekspresinya silahkan selama itu baik dan sesuai aturan di kota Depok," ungkap Emil.

Nantinya, Emil juga akan membangun sejumlah infrastruktur dengan bekerjasama dengan Pemkot Depok. Selain itu juga, Situ lainnya juga akan direvitalisasi satu demi satu. "Infrastruktur underpass Dewi Sartika, masjid di Margonda, dan kami sedang ngedesain alun-alun di Situ Tujuh Muara," paparnya.

(mka/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral