Warga yang kesal jalan rusak tak kunjung diperbaiki, buat meme untuk sindir Pemkab Garut.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Jalan di Garut Banyak yang Rusak, Warga Buat Meme Sindir Pemda

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 11:08 WIB

Garut, Jawa Barat- Keluhkan jalan rusak dan berlubang, warga di Garut membuat satir menohok kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut. satir itu dibuat menggunakan foto pengendara yang masuk ke dalam lubang sambil membawa papan pengumuman jalan rusak. 

Warga menuliskan "Jangan sampai tergoda dan terbuai oleh janji manis para calon pemimpin yang haus akan dunia dan kekuasaan". Jalan rusak dan berlubang di Garut begitu banyak dijumpai, lubang di bagian badan jalan yang banyak menganga membuat warga jengkel saat melintas menggunakan kendaraanya. 

Kesal keluhan tak kunjung direspon, kini warga nekat membuat satir dengan meme caption foto masuk ke dalam lubang sambil mengenakan helm motor. Sontak satir dan meme ini pun menyebar luas dan viral di jejaring sosial masyarakat Garut.

"Di foto saya kemarin Jumat (12/8/2022), ya masuk kedalam lubang pakai helm sambil bawa papan pemberitahuan jalan berlubang, posisinya ada di Jalan Cikamiri, ya statusnya Jalan Kabupaten," kata Jajang (25), Sabtu (13/8/2022) saat dihubungi.

Dalam satir dan meme yang diunggah Jajang memang terlihat sebuah kerusakan jalan yang dibiarkan, dirinya masuk ke dalam lubang seukuran badan orang dewasa sambil posisi jongkok dengan mengangkat kedua tangannya yang memegang papan pemberitahuan jalan rusak.

"Sudah mengadu kesana-kemari, tetap saja belum ada perbaikan, ya posisinya sekitar 200 meter dari kantor desa lah, saya pas di lubang itu," tambah Jajang.

Selain Jajang, banyak lagi warga  mengeluh atas akses di perkotaan Garut yang rusak ini, mereka bahkan menyebutkan jarak dari Dinas PUPR dengan jalan yang berlubang ini hanya sekitar 3 Km.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral