Muhaimin Iskandar Resmikan Gerakan Sosial Food Bank di Depan Ribuan Relawan.
Sumber :
  • Muhammad Indmas/tvOne

Muhaimin Iskandar Resmikan Gerakan Sosial Food Bank di Depan Ribuan Relawan

Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:58 WIB

Bandung, Jawa Barat - Gus Muhaimin Fest The Next 2024 dihadiri oleh ribuan relawan Muhaimin Iskandar dari berbagai daerah di Jawa Barat. Acara ini berlangsung di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (14/8/2022).

Acara konsolidasi relawan Gus Muhaimin itu berlangsung meriah dengan dihadiri sejumlah musisi diantaranya Pas Band, Ghea Youbi, Rudy Caffeine, D'jeprut Band dan Gege Gumilar Music.

Salah satu program dari relawan Cak Imin adalah Food Bank yang turut diresmikan secara simbolik dalam acara tersebut oleh Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Manajer Event Taufik Nurrohim menjelaskan Food Bank adalah salah satu gerakan sosial yang dicetuskan oleh relawan Gus Muhaimin sebagai bentuk untuk membela usaha warung rakyat.

"Jadi usaha-usaha pelaku UMKM di Covid-19 kita beli dagangannya. Kita modali dagangannya dari pedagang-pedagang langsung dan warung-warung kecil terus kita bagikan ke berbagai komunitas, baik komunitas difabel, penyintas Covid-19 dan kaum miskin kota dan lain-lain," ungkapnya.

Pelaksanaan Food Bank untuk di Jawa Barat rutin seminggu sekali untuk membantu para UMKM yang terdampak Covid-19.

"Food Bank ini di Jawa Barat ya terutama di Kota Bandung itu rutin satu minggu sekali rutin dilakukan hari Jumat. Sudah seribu warung kita pernah beli dan kita pernah bagikan di seribu titik,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral