Neni Aptiani (45) kini sudah pulang ke kampung halamannya di Gang Edi 2, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur kota.
Sumber :
  • tim tvOne - Chaeron Syah

Alhamdulillah, Neni Aptiani Buruh Migran Asal Cianjur yang Disiram Bubur Majikan Kini Sudah Balik Ke Tanah Air

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:53 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Neni Aptiani (45) Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Cianjur, Jawa Barat yang viral akibat di siram bubur panas oleh majikannya di Dubai, Uni Emirat Arab, kini sudah kembali pulang ke kampung halamannya di Gang Edi 2, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur Kota.

Neni dijemput KJRI (Konsulat Jendra Republik Indonesia ) di Dubai dari tempat penampungan  TKW dan tiba di rumahnya pada Jumat (13/08/22) dalam kondisi masih mengalami trauma akibat perlakuan sang majikannya.

Saat di sambangi di kediamannya, Selasa (16/08/22) Neni ditemani Ujang Kamaludin (45) sang suami,  wajahnya masih terlihat trauma dan terkadang duduk seorang diri. Namun ingatan Neni masih tajam saat menceritakan secara gamblang perlakukan dari majikannya  yang begitu kejam dan membuatnya kapok menjadi TKW.

“Saya gak akan berangkat lagi semua jadi pelajaran,  Alhamdulilah sekarang ketemu lagi suami dan anak kalau disana kan  gak ada harapan, tertekan dan ditekan karena disana itu  kerjanya lebih dari 24 jam sampai saya pendarahan kelelahan bekerja , saya bekerja sendiri dirumah majikan berlantai 4 belum lagi kalau ada kesalahan dihukum harus selesai dalam satu jam bekerja dari lantai 1 sampai lantai 4,” ujarnya.

Neni juga mengungkapkan selama dua hari tidak diberi makan oleh majikannya  saat mejelang dijemput pihak agensi. Bahkan cerita Nani kepada agendi dianggap bohong belaka.

“ Saya  cerita ke agensi malah gak percaya saya dibilang bikin cerita drama padahal saya tunjukin pendarahanya tapi masih tidak percaya. Parahnya saya kan selama dua hari tdak dikasih makan di rumah majikan saat menunggu dijemput dari agensi dan sampai di agensi malah saya gak dikasih makan Alhamdulilah saya di kasih separuh roti sama TKW lainnya disana,” ungkap Neni.

Sambil menahan pilu, Neni bercerita saat ia disiram bubur panas oleh sang majikan karena menaruruh bawang ke bubur yang akan disantap sang majikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral