Saksi-Saksi Pengusaha Hadir di Sidang Dugaan Suap Auditor BPK Jawa Barat.
Sumber :
  • Antara/M. Fikri Setiawan

Sejumlah Pengusaha jadi Saksi di Sidang Dugaan Suap Auditor BPK Jawa Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Bandung, Jawa Barat - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan sejumlah saksi pengusaha perkara dugaan suap auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat, Senin (22/8/2022).

Pengusaha yang hadir di persidangan itu antara lain Sintha D. Checawati (Ketua Kadin Kabupaten Bogor), Joharudin Syah (Direktur CV Raihan Putra), Lai Bui Min alias Anen (Wiraswasta), Sabrin Amirudin (Direktur PT Sabrina Jaya Abadi) dan Dede Sopian (Pemilik CV Dede Print).

Sunaryo (Dirut PT Kemang Bangun Persada) tidak hadir sampai persidangan yang dipimpin oleh Hakim Hera Kartiningsih dimulai.

Jaksa KPK juga menghadirkan dua pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, yaitu Diva Medal Munggaran (Pegawai Dinas PUPR) dan Anisa Rizki (Ajudan Bupati) yang hadir secara daring.

Para saksi diperiksa untuk empat terdakwa, yakni Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin, Kasubid Kasda BPKAD Ihsan Ayatullah, Sekretaris Dinas PUPR Adam Maulana dan PPK Dinas PUPR Rizki Tufik Hidayat.

Para saksi mengungkap modus-modus permintaan uang yang dilakukan oleh auditor BPK kepada para pegawai Pemerintah Kabupaten Bogor pada agenda persidangan sebelumnya.

Salah satunya Kasubbag Keuangan Kecamatan Cibinong, Mujiyono. Dia mengaku sempat dimintai uang oleh auditor BPK bernama Gerri Ginajar Trie Rahmatullah yang saat ini berstatus tersangka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral