Rumah di Kampung Cibangbara, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi yang dirusak massa dipasangi garis polisi.
Sumber :
  • tim tvOne - Rizki Gustana

Gegara Nonton Dangdutan Seorang Warga Ditikam, Gak Terima, Rumah Milik Warga Kena Sasaran Pengrusakan Massa yang Balas dendam

Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:42 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Suasana mencekam menghantui sebagian warga di Kampung Cibangbara, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Hal itu dikarenakan warga yang khawatir dengan adanya aksi balas dendam oleh massa yang tidak terima penikaman terhadap salah seorang warga saat menonton acara dangdutan peringatan tujuhbelasan.

Aksi penikaman terhadap warga bernama Warta (51 tahun) pada Ahad malam, (28/08/2022) dalam acara dangdutan berbuntut panjang. Massa yang tidak terima merusak rumah milik diduga salah satu pelaku pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Puluhan petugas gabungan diterjunkan untuk menjaga suasana aman di perkampungan tersebut. Sebelumnya, massa yang datang dari arah Gegerbitung datang dengan  membawa senjata tajam. Meski dihalau oleh petugas, massa yang beringas tidak terbendung lagi melakukan pengrusakan.

Menurut salah satu warga S (60 tahun), sebelum peristiwa terjadi ia mengungsi karena mendengar kabar bahwa akan ada penyerangan.

"Saat mendengar ada yang mau nyerang, warung saya ditutup langsung ngungsi ke atas karena takut, petugas sempat menjaga ke arah wetan. Da ga bisa ditahan lagi penyerangannya," ujarnya S saat ditemui.

Menurut S, rumah yang dirusak tersebut adalah rumah milik salah satu warga. Namun rumah tersebut sudah kosong sejak insiden penikaman pada ahad malam lalu.

"Di rumah itu cuman 3 orang kalo ga salah anaknya yang terakhir, terus ibunya dan suaminya baru datang dari Jakarta juga, jualan di Pasar Senen," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral