SMPN 2 Situraja Sumedang kebakaran, Minggu (4/9/2022)..
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani/tvOne

Bangunan Sekolah di Sumedang Ludes Terbakar, Aktivitas Belajar Mengajar Diliburkan Sementara

Senin, 5 September 2022 - 10:15 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ludes terbakar, Minggu (4/9/2022) petang.

Berdasarkan pantauan tvOnenews.com di lokasi pada Senin (5/9/2022) pagi, bangunan sekolah yang terbakar merupakan toilet siswa, gudang penyimpanan alat-alat kesenian dan satu ruangan kelas.

Guna penyelidikan lebih lanjut, bangunan yang terbakar kini dipasangi garis polisi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Situraja Warya mengatakan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik saat penjaga sekolah sedang menyalakan pompa air untuk mengisi toren yang berada di toilet sekolah.

"Kronologis kebakaran itu saat karyawan yang ada di sini setiap sore rutin mengisi toren dan menyalakan pompa air dari sumur. Hanya setelah itu, beberapa jam kemudian terjadi kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik," kata Warya.

Warya memaparkan sebelum Damkar tiba di lokasi, warga setempat terus berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

"Bangunan yang terbakar adalah tempat penyimpanan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai, kemudian toilet. Bahkan, sempat mau menjalar ke ruangan kelas lainnya. Namun, warga terus berjibaku memadamkan api sebelum Damkar tiba di lokasi karena lokasi Damkar menuju lokasi kejadian sangat jauh," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral