Massa mahasiswa blokir jalan menuju kantor Pemda Garut, Rabu (7/9/2022).
Sumber :
  • tim tvone/Taufiq Hidayah

Demo Tolak BBM Naik, Massa di Garut Blokir Jalan

Rabu, 7 September 2022 - 15:31 WIB

Garut, Jawa Barat - Massa aksi tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, terus berlanjut hari ini Rabu, (7/9/2022) di Garut. Kali ini mahasiswa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Garut menggugat menggelar unjuk rasa di Bunderan Simpang Lima Tarogong.

Selain massa mahasiswa, pengemudi ojek online (Ojol), sopir angkutan umum dan masyarakat Garut juga kembali turun ke jalan. Mereka menyuarakan keberatan atas kebijakan Pemerintah yang menaikan harga BBM subsidi

Massa memulai aksi di Bunderan Simpang Lima Tarogong, mereka melakukan blokade jalan protokol menuju pusat Pemerintahan Daerah Garut dan Gedung DPRD.

Dalam orasinya mereka menuntut agar Pemerintah segera mengembalikan harga BBM subsidi yang baru saja dinaikan. Selain itu, massa meminta aparat penegak hukum terus mengusut mafia penimbun BBM subsidi yang diduga masih marak untuk kepentingan industri di Garut.

"Menyatakan penolakan secara tegas kepada pemerintahan, masyarakat Garut sangat keberatan dan menolak kenaikan harga BBM. mendesak Pemda Garut secara bersama - sama untuk ikut menolak kenaikan BBM, yang kedua mendesak Presiden dan wakil Presiden untuk menurunkan harga BBM," kata Pramudita Nugraha, Korlap aksi, di Bunderan Simpang Lima Tarogong Garut.

Masyarakat menilai bahwa Pemerintah menaikan harga BBM ditengah kesulitan saat statusnya masih pemulihan ekonomi Pandemi Covid 19, tak berbanding lurus dengan niat Pemerintah untuk membantu ekonomi rakyat miskin. (THH/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral