Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Rusak Akibat Disapu Puting Beliung

Kamis, 8 September 2022 - 04:52 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Bencana angin puting beliung, kembali memporak porandakan wilayah Kecamatan Gegerbitung pada Rabu (7/9/2022) sore, sedikitnya puluhan rumah warga rusak akibat disapu angin puting beliung terbut.

Angin puting beliung yang menerjang sejumlah perkampungan di wilayah Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung itu, sempat viral di media sosial. Setelah salah satu warga merekam detik-detik pusaran angin disertai hujan dengan intensitas tinggi diunggah di media sosial Facebook.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Gegerbitung, Ofieq mengatakan, berdasarkan data sementara, bencana puting beliung yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB ini, telah merusak dua kedusunan di Desa Caringin.
 
"Iya, data sementara baru ada dua kedusunan yang terdampak dari angin puting beliung itu. Yakni, Kedusunan Lio, tepatnya di Kampung Babakan Tanjungsari dan Kedusunan Tegalsereh," kata Ofieq pada Rabu (7/9/2022).
 
Ketika disinggung mengenai berapa jumlah rumah warga yang rusak akibat bencana puting beliung itu. Dirinya belum bisa menjawab. Sebab, saat ini ia masih melakukan pendataan di lapangan.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral