Kondisi Teras Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Antara

Pemkot Bandung Reaktivasi Teras Cihampelas Guna Bangkitkan Ekonomi

Jumat, 9 September 2022 - 16:42 WIB

Bandung, Jawa Barat - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, mengaktifkan kembali Teras Cihampelas, yang merupakan jembatan layang bagi pejalan kaki di sepanjang Jalan Cihampelas guna membangkitkan ekonomi masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan aktivasi Teras Cihampelas nantinya bakal diisi dengan sejumlah kegiatan. Dia menargetkan, pada pertengahan September 2022 bakal ada kegiatan di destinasi wisata kota itu.

"Secara desain dan konsep saya pikir sudah disiapkan oleh Dinas KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil Menengah) sebagai leading sector," kata Ema di Bandung, Jawa Barat, Jumat (09/09/2022).

Teras Cihampelas telah dibangun sejak 2016 dan mulai beroperasi 2017. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kondisi Teras Cihampelas tidak seramai seperti awal-awal saat diresmikan.

Menurut Ema, bakal ada 192 pedagang yang nantinya akan direlokasi untuk mengisi kawasan Teras Cihampelas. Dia pun berharap para pedagang itu bisa membuat masyarakat kembali meramaikan Teras Cihampelas.

Selain itu, menurutnya, Pemkot Bandung bakal melakukan pembenahan sejumlah fasilitas di Teras Cihampelas guna menunjang kegiatan masyarakat di lokasi tersebut.

Di antaranya, kata dia, perbaikan fasilitas toilet di Teras Cihampelas bakal segera dilakukan. Menurutnya perbaikan toilet itu bakal dilakukan oleh PDAM Tirtawening.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral