Jembatan Penghubung Dua Desa Di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Ambruk, 650 KK Terisolir.
Sumber :
  • tim tvone/usep saripudin

Jembatan Penghubung Dua Desa Di Babakan Madang Bogor Ambruk, 650 Kepala Keluarga Terisolir

Kamis, 22 September 2022 - 13:53 WIB

Kabupaten Bogor, Jawa Barat - Jembatan Cicadas, Sungai Citeureup, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang menjadi akses satu-satunya ratusan warga menjadi jembatan Penghubung dua desa ini ambruk tidak bisa dilalui.

Ambruknya jembatan Cicadas tersebut diduga akibat pergeseran tanah yang mengakibatkan penopang jembatannya ambruk hingga masuk ke badan sungai Citeureup.

Sekretaris Desa (Sekdes) Babakan Madang Yus Iskandar mengatakan jembatan Cicadar merupakan jembatan penghubung dua Desa yakni Desa Babakan Madang dan Desa Sumur Batu, 

"Jembatan ini dibangun pada 2014, tiba tiba ambruk, diduga akibat pergeseran tanah,mengakibatkan penompang jembatan bergeser hingga jembatan tersebut ambruk," ungkap dia, Kamis (22/09)

Sekdes menjelaskan sedikitnya 650 KK yang ada di seberang jembatan yang masuk dalam Kampung Cicadas terisolir.

"Kalau di Kampung Cicadas ini ada 650 Kk terisolir, warga pun terpaksa harus muter melewati jalan puncak 2 dengan menempuh jarak 3 sampai 4 kilo,"terangnya.

Untuk sementara, pihaknya akan menggunakan kendaraan siaga desa untuk menjemput sejumlah pelajar saat akan berangkat hingga sekolah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral