Jalan Desa Cikupa Tasikmalaya Tiba-tiba Tergenang Banjir, Pelajar dan Warga Tak Bisa Pulang ke Rumah.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Denden Ahdani

Jalan Desa Cikupa Tasikmalaya Tiba-tiba Tergenang Banjir, Pelajar dan Warga Tak Bisa Pulang ke Rumah

Senin, 26 September 2022 - 14:19 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Jalan utama di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya yang menghubungkan lima Desa, tergenang banjir setinggi 70 hingga 80 centimeter dari permukaan jalan, Senin (26/09/2022) siang. 

Air tiba-tiba meluap menggenang jalan, sehingga banyak masyarakat dan pelajar yang tertahan tak bisa melintas. Terlebih, air menerjang kawasan tersebut pada saat jam pulang sekolah.

Salah seorang pelajar, Amanda Meylani (14) mengatakan, akibat banjir tersebut ia tak bisa pulang ke rumahnya. Ia tertahan dan terpaksa menunggu banjir surut, karena kebingungan tak ada jalan lagi untuk menuju rumahnya.

"Ini saya enggak bisa pulang, rumahnya di sana lumayan jauh. Saya tertahan enggak tau harus gimana pulang ke rumah, terpaksa nunggu banjir surut. Mau gimana lagi, saya harus nunggu karena enggak ada jalan lain lagi selain kesini," kata Amanda Meylani, di lokasi banjir, Senin (26/09/2022).

Amanda berharap, pemerintah bisa segera memberikan solusi berupa membuat resapan dan perbaikan saluran air. Pasalnya, banjir selalu terjadi apalagi jika hujan deras terus mengguyur lokasi tersebut.

"Harapannya ya pemerintah bisa segera memperbaiki saluran air di sini, karena jika terjadi hujan selalu banjir, ini akses jalan untuk saya pulang," harap Amanda.

Sementara itu, Babinsa Desa Cikupa, Serka Mamat Rohimat mengatakan pihaknya saat ini terus berupaya membantu warga yang beraktifitas terutama para pelajar yang pulang sekolah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral