Banjir di Perumahan Dosen IKIP Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Kurnia Hapsari

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kota Bekasi hingga Timbulkan Kemacetan Sepanjang 3 km

Jumat, 7 Oktober 2022 - 21:46 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Hujan deras yang terjadi di wilayah Bekasi membuat Perumahan Jatibening Permai, Kota Bekasi Jawa Barat terendam banjir hingga 60 cm. Untuk menguras debit air yang merendam ratusan rumah, empat mesin pompa air diturunkan.

Hingga Jumat (7/10/2022) malam, Perumahan Jatibening Permai Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi masih terendam banjir. Akibatnya aktifitas warga sebanyak delapan RT di perumahan tersebut terganggu.

Banjir yang terjadi sejak sore tadi sempat mencapai satu meter, namun hingga malam hari, air berangsur surut. Untuk mengurangi debit air, empat mesin pompa air dari perumahan dan BMSDA serta BWSCC difungsikan.

Warga Perumahan Jatibening Permai yang kerap menjadi langganan banjir memilih tetap bertahan di rumah lantaran mayoritas rumah mereka berlantai dua.

Banjir di perumahan Jatibening Permai disebabkan hujan deras yang terjadi sejak Jumat siang, serta air kiriman dari aliran Kali Cakung yang ada di samping perumahan.

"Hujan deras yang terjadi Jumat siang hingga sore tadi, membuat beberapa perumahan dan jalan di Kota Bekasi terendam banjir dengan ketinggian bervariasi," kata Nouval warga perumahan, Jumat (7/10/2022) malam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral