Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan.
Sumber :
  • tim tvone/Denden Ahdani

Tegas, Polisi Akan Tembak di Tempat Geng Motor Yang Berbuat Onar di Tasikmalaya

Senin, 7 November 2022 - 13:02 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Aksi geng motor di Kota Tasikmalaya kian marak. Dalam semalam, aksi perusakan dan pengeroyokan terjadi di beberapa titik yang pelakunya diduga anggota berandalan bermotor pada, Minggu (6/11/2022) kemarin. 

Guna menutup ruang gerak aksi geng motor, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan menginstruksikan anggotanya agar mengambil tindakan tegas terukur untuk menembak di tempat, jika ada geng motor yang berbuat onar di Kota Tasikmalaya

Menurut Kapolres, selain menggelar patroli ke lokasi rawan, pihaknya juga mengintensifkan razia ke tempat berkumpul para remaja, termasuk mencari basecamp geng motor yang selalu membuat resah. 

"Kita akan tindak tegas. Kita lakukan razia kepada mereka yang melakukan tindak pidana dan akan kita lakukan tindakan tegas terukur," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, Senin (7/11/2022).

Aszhari menegaskan, jika geng motor itu kedapatan berbuat onar dan mengancam warga serta personelnya, tindakan tembak di tempat akan dilakukan. Hal itu dilakukan guna memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan di jalanan, terlebih jika malam hari.

"Jika perlu melakukan tembak di tempat ya akan kita lakukan tembak di tempat. Saya imbau dan ingatkan ya, agar jangan mencoba-coba berbuat keonaran di Kota Tasik. Tembak di tempat jika membahayakan mengancam Jiwa dan keselamatan masyarakat. Pokoknya tidak memberikan ruang bagi perilaku berandalan bermotor," ucap Aszhari.

Selain di tingkat Polres, kata Aszhari, razia secara intensif juga akan dilakukan oleh Polsek jajaran se-wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral