Truk tangki Pertamina bermuatan BBM seruduk klinik dan apotek di Tasikmalaya.
Sumber :
  • Deden Ahdani/tvOne

Truk Tangki Pertamina Bermuatan BBM Seruduk Klinik dan Apotek di Tasikmalaya

Senin, 14 November 2022 - 11:21 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Diduga sopir tak bisa menguasai laju kendaraannya, sebuah truk tangki Pertamina yang membawa bahan bakar minyak (BBM) menabrak klinik MMC di Jalan RTA Prawira Adiningrat, Kampung Pasar Rebo, Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (14/11/2022).

Truk tangki tersebut melaju dari arah Kota Tasikmalaya menuju arah Banjar ini untuk disalurkan ke sejumlah SPBU.
Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso mengatakan truk tangki Pertamina awalnya mencoba menyalip truk pasir yang ada di depannya.

Namun, karena truk yang akan disalip itu terlalu ke tengah jalan, akhirnya truk tangki Pertamina mengarah ke kanan dan banting setir masuk ke jalur tanah berlumpur bekas galian pipa Pertamina.

Kemudian, truk tangki Pertamina oleng dan akhirnya menabrak sebuah bangunan klinik dan apotek.

"Karena dump truk terlalu ke tengah jalan, akhirnya sopir tangki membuang ke kanan dan masuk jalur lumpur atau tanah. Kemudian, hilang kendali dan menabrak klinik," kata Anaga, Senin (14/11/2022).

Menurut Anaga, truk tangki Pertamina yang dikemudikan oleh Hilman Antoni (29), warga Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya itu kondisinya rusak parah karena hantaman keras ke bagian depan klinik.

Selain itu, bangunan depan klinik rusak. Kaca bangunan pecah dan tembok depan ambruk akibat hantaman keras truk tangki Pertamina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral