Tanah di pemukiman warga mengalami keretakan akibat dampak pergerakan tanah.
Sumber :
  • tim tvOne - Rizki Gustana

Belasan Rumah di Sukabumi Siaga Pergerakan Tanah

Senin, 14 November 2022 - 14:25 WIB

Sukabumi, Jabar - Sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, berstatus rumah siaga akibat dari bencana pergerakan tanah. Rumah yang mereka diami berstatus siaga semenjak daerah pemukiman mereka mengalami pergerakan tanah.

Peristiwa pergerakan tanah tersebut terjadi sekitar pukul 12:00 WIB, Minggu 13 November 2022. Lokasi pergerakan tanah terdapat di Kampung Cingenge RT 14 Kedusunan Gadog, Desa Bojong, Kalibunder.

Petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Kalibunder Soeryadinata, segera berkoordinasi dengan unsur Muspika dan relawan untuk memeriksa langsung dampak di lokasi kejadian.

"Pergerakan tanah ini berdampak bagi ke 13 rumah warga Cingenge dengan status siaga," ujar Soeryadinata dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi, kepada awak media, Minggu (13/11/22)sore.

Lanjut Soeryadinata, berdasarkan hasil pemantauan di lapangan beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan akibat pergerakan tanah tersebut.

"Ada beberapa titik lokasi pergerakan tanah di Kampung Cingenge hasil dari pemantauan kami tadi di lapangan. Di pemukiman (rumah) juga sebagian jalan lingkungan dan lahan perkebunan warga," tambahnya.

Pihaknya, turut menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Mengingat cuaca dengan kondisi masih ekstrem. Apalagi bagi ke 13 rumah itu dengan status siaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral