AKBP Ferdy Irawan.
Sumber :
  • tim tvOne - Eko Hadi

Polisi Akan Buat Posko Aduan Untuk Korban Pinjol

Rabu, 16 November 2022 - 17:50 WIB

Bogor, Jawa Barat - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor Kota akan membuat posko aduan bagi masyarakat  yang mengaku menjadi korban penipuan pinjaman online (pinjol) yang sedang ramai terjadi.

Plt. Kapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan menjelaskan posko dalam waktu dekat akan dibuka  bagi mereka yang menjadi korban pinjaman online. 

"Itu akan kita lakukan paling tidak besok langsung kendali dibawah Kasat Reskrim," kata Wakapolresta  di Mapolresta Bogor Kota, Rabu (15/11/22).

Menurut Ferdy saat ini ada 311 orang yang melapor sebagai korban, sebagian besar diantaranya berasal dari kampus IPB sebanyak 126 orang dan kemungkinan akan terus bertambah.

"Saya dapat informasi barusan sementara masih ada yang dihadapkan ke tim penyidik untuk diajak diskusi dengan laporan yg sama tapi saya masih belum dapat updatenya," katanya.

Lebih lanjut Ferdy menjelaskan, tidak semua korban harus membuat laporan polisi. Namun polisi akan menerima dan memeriksa setiap laporan yang masuk. "Dengan pengaduan yang ada itu kita akan akomodir para korban yang belum sempat buat laporan dan pengaduan polisi," ujar Ferdy kepada wartawan.

Sementara terlapor, SAN hingga saat ini masih belum ditetapkan sebagai tersangka karena pihak kepolisian masih fokus kepada pengumpulan berkas dari para korban. Ferdy juga memastikan akan segera memproses dengan cepat apabila ada laporan yang masuk dan cukup bukti untuk lanjut ke tahap berikutnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral