polres sukabumi cek jalur alternatif Nataru.
Sumber :
  • istimewa

Polres Sukabumi Cek Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan Jalur Utama Saat Libur Nataru

Sabtu, 19 November 2022 - 04:35 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Polres Sukabumi mengecek kesiapan jalur alternatif menuju Palabuhanratu. Jalur yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua ini akan digunakan ketika jalur utama Cikidang mengalami kepadatan.

Pengecekan yang dilakukan langsung Kapolres, Kasat Sabhara dan Anggota Satuan Lalu lintas itu akan menentukan titik anggota untuk membantu masyarakat yang akan menuju tempat wisata yang berada di Palabuhanratu.

"Jarak tempuh jalur alternarif yang disiapkan Polres Sukabumi itu sepanjang 8km, dengan kondisi jalan batu sepanjang 2,5km dan sisanya aspal," kata Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawanysah, di jalur alternatif Cikidang - Palabuhanratu, tepatnya di depan Kantor Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu,Jumat (18/11/2022).

Dedy menyebut, jalur alternatif ini akan digunakan ketika jalur utama Cikidang mengalami kepadatan, dan jalur alternatif inii akan diprioritaskan pengguna kendaraan roda dua.

"masyarakat jangan khawatir, sepanjang jalur alternatif, akan di simpan anggota kepolisian untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melintas jalur alternatif ini, " jelas Dedy.

Langkah tersebut dinilai Dedy, dapat mengurai kepadatan jalur Utama Palabuhanratu dari arah Cikidang,  bagi masyarakat yang akan merayakan dan liburan Natal dan Tahun Baru.

"Jalur alrernatif lain nya akan dilakukan cek ulang untuk mengantisilasi kemacetan, sepeti jalur Citepus - Cikidang melalui Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu," ungkapnya. (rga/ppk)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral