Pria di Bogor sudah dinyatakan meninggal ternyata masih hidup. Ternyata pelaku pura-pura mati untuk menghindari utang pinjol Rp1,2 miliar..
Sumber :
  • Instagram @say.viideo

Pengakuan Urip Saputra Rohaniawan yang Pura-pura Mati Gegara Utang Rp1,5 Miliar di Bogor

Sabtu, 19 November 2022 - 22:12 WIB

Bogor, Jawa Barat - Polisi mengungkap pengakuan Wen Shi (WS) Urip Saputra (US), rohaniawan Khonghucu yang diklaim meninggal dunia dan hidup kembali dari peti jenazah. Skenario yang dia lakukan adalah untuk menghindari utang Rp1,5 miliar.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin mengatakan Urip dan Istrinya telah menyerahkan diri ke Polres Bogor didamping pengacaranya. Keduanya menjalani pemeriksaan secara intensif sejak Jumat malam sampai Sabtu (20/11/2022).

Dari pemeriksaan awal, terungkap bahwa Urip benar pura-pura mati dan itu merupakan rekayasa Urip dan istrinya karena malu memiliki hutang besar. Utang Urip, kata Kapolres, berjumlah Rp1,5 miliar.


Dengan jumlah utang yang cukup besar, muncul ide untuk merekayasa kematian yang dilakukan di salah hotel di Jakarta. Urip merekayasa kematian karena sudah benar-benar terpojok hutangnya terlalu besar dan bingung untuk membayarnya.

"Utangnya Rp1,5 miliar ditempat kerja, karena memiliki jabatan tertentu di organisasi (Rohaniawan) sehingga muncul lah ide tersebut untuk merekayasa kematian," ujar Kapolres.

Kapolres memastikan terhadap kasus ini masih dilakukan pemeriksaan. Sejauh ini, polisi belum punya kesimpulan untuk meningkatkan statusnya ke penyidikan.

"Dalam kejadian viral Urip mati suri itu sampai saat ini belum ada yang dirugikan dan juga kita akan mendalami penyebar video pertama akan menanyakan untuk kepentingan apa mengunggah video tersebut," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral