persiapan penerbangan jemaah umrah.
Sumber :
  • Tim tvOne/Azizi Erfan

Momen Ratusan Calon Jemaah Umrah Diberangkatkan dari BIJB Kertajati Majalengka

Minggu, 20 November 2022 - 20:05 WIB

Majalengka, Jawa Barat - Untuk pertama kalinya, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, menjadi embarkasi pemberangkatan umrah. Penerbangan perdana ini dilakukan dengan rute Kertajati, Majalengka menuju Jeddah, Arab Saudi, Minggu (20/11/2022).

Ada 225 calon Jamaah Umroh yang diberangkatkan dari BIJB menuju Jeddah. Sebelumnya, jadwal keberangkatan untuk calon Jamaah Umrah direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 7 November kemarin, namun belum adanya MOU antara pihak maskapai dengan pihak Bandara menjadi kendala.

Menurut Direktur BIJB, M. Singgih mengatakan, keberangkatan perdana ini menjadi simbol untuk memudahkan para penumpang yang akan melaksanakan Umrah.

"Ini menandai bangkitnya Kertajati, seperti support penuh yang diberikan oleh Menteri Perhubungan dan stakeholder juga pemangku lainnya yang bekerja sama, termasuk travel-travel. Insya Allah kedepan nya Kertajati akan menjadi tanda, bahwa Kertajati simpel dan mudah untuk melakukan Umroh terbang melalui Kertajati." ungkapnya, Minggu (20/11/2022). 

Lanjutnya, kedepan BIJB akan terus melayani calon jemaah umroh yang akan melaksanakan ibadah Umrah dan berangkat melalui BIJB.

"Kita siap akan berkelanjutan untuk melayani penerbangan Umrah dari Kertajati dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral