Bupati Cianjur Jawa Barat, Herman Suherman, saat rapat koordinasi di Kantor Bupati, Cianjur.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Masih Banyak Korban Gempa yang Belum Dapat Bantuan, Bupati Cianjur Ungkap Alasannya

Rabu, 23 November 2022 - 13:13 WIB

Cianjur - Keluhan korban yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih terus mencuat terkait belum menerima bala bantuan apapun untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di posko darurat pengungsian.

Diketahui, mereka berupaya membuat posko darurat seadanya dengan alat yang mereka miliki, termasuk makanan sisa-sisa yang ia punya.

Merespons hal tersebut, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan alasan terjadinya banyak korban gempa yang belum menerima bala bantuan.

Herman mengatakan, mengenai hal ini dirinya mendapatkan informasi langsung dari pimpinannya yakni Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat.

"Tadi saya ditelepon oleh Pak Gubernur, Pak Gubernur hari ini masih ada di lokasi, ternyata masih banyak warga kita yang belum menerima bantuan, masih kelaparan bahkan ada yang gak makan," ungkap Suherman saat rapat koordinasi bersama tim gabungan di tenda belakang Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Menurut dia, hal tersebut terjadi lantaran akses jalan yang masih sulit untuk dilalui oleh transportasi, terlebih mobil-mobil besar.

Dia menceritakan pengalamannya saat hendak mendistribusikan bantuan ke pelosok-pelosok tempat warga mengungsi, namun dihalang oleh masyarakat yang berada di sekitaran jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral