Anggota TNI AL Membawa Batuan Untuk Korban Gempa Cianjur.
Sumber :
  • Istimewa/Dispenal

Prajurit TNI Angkatan Laut Terus Dikerahkan Untuk Membantu Korban Gempa Bumi Magnitudo 5,6 di Cianjur Jawa Barat

Kamis, 24 November 2022 - 06:07 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Merespon cepat bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, hingga saat ini prajurit TNI Angkatan Laut terus dikerahkan guna membantu masyarakat korban gempa bumi, di Cianjur Jawa Barat, Rabu (23/11/2022) kemarin.

(Prajurit TNI Angkatan Laut membantu lansia korban gempa bumi di Cijanjur)

Di lokasi yang mengalami bencana cukup parah, Prajurit TNI Angkatan Laut terus melaksanakan pencarian, evakuasi serta pendistribusian bahan bantuan bagi masyarakat korban gempa Cianjur.

Di daerah sektor 1 Kecamatan Warung Kondang, puluhan prajurit Marinir TNI AL mengevakuasi masyarakat yang terdiri dari balita serta manula ke tempat pengungsian yang disiapkan akibat pemukimannya yang hancur karena gempa berkekuatan magnitudo 5,6  yang melanda Cianjur.

Gelombang pengerahan pasukan hingga kini terus di konsentrasikan ke lokasi terdampak bencana sejak Senin lalu, tercatat TNI AL mengerahkan lebih dari 500 prajurit, dan akan terus bertambah guna merespon peristiwa bencana alam yang terjadi. Selain itu, tim kesehatan TNI AL yang diterjunkan telah menangani lebih dari 150 masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan, maupun cidera akibat musibah ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral