Relawan tengah menyortir bantuan bagi korban Gempa Cianjur.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aziz Ervan

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Sediakan Posko Logistik Bagi Pasien dan Keluarga Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 12:02 WIB

Bandung, Jawa Barat - Banyaknya pasien serta pihak keluarga yang kekurangan logistik, mendorong Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, mendirikan posko logistik bagi para pasien dan keluarga pasien, Kamis (24/11/2022).

Posko bantuan ini disiapkan di sebuah ruangan rawat inap yang disulap menjadi posko rawat inap oleh pihak RSHS Bandung.

Dalam posko tersebut, petugas medis dari RSHS Bandung, menyediakan berbagai jenis pakaian dewasa dan anak, popok, selimut, makanan dan minuman. Donasi barang tersebut didapatkan dari masyarakat sekitar RSHS Bandung, para tim medis, dan dari organisasi masyarakat.

"Menurut koordinator organisasi RSHS Bandung, seluruh barang yang ada di posko bantuan tersebut disalurkan kepada seluruh keluarga pasien yang membutuhkan sejumlah kebutuhan saat menjalani rawat inap di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," ujar, Siti Mahmudah, Koordinator Organisasi Rshs Bandung.

Posko bantuan yang disediakan RSHS Bandung sambut antusias oleh korban gempa, terutama pihak keluarga yang menjadi korban gampa Cianjur, Jawa Barat.

"Saya sangat terbantu dengan adanya posko bantuan ini." Ungkap keluarga pasien korban gempa, Didin Kamaludin.

Diharapkan, posko tersebut dapat membantu para pasien dan juga keluarga yang mengantarkan selama berada di RSHS Bandung. (aen/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral