Kepala Badan Narkotika Nasional Sukabumi M Retno Daru Dewi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Agustana

Peredaran Narkoba di Sukabumi peringkat ke-3, Dua Negara ini Jadi Pemasok

Rabu, 30 November 2022 - 16:12 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Peredaran narkoba di Sukabumi menduduki posisi ke 3 di Jawa Barat, bahkan prevalensi kasus narkoba di Sukabumi naik 1,95 persen dari tahun 2021. Kebanyakan barang yang masuk dan digunakan oleh pecandu adalah narkoba jenis ganja

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Sukabumi M Retno Daru Dewi pada Rabu 30 November 2022 usai Menghadiri acara sosialisasi bahaya serta dampak negatif atas penyalahgunaan narkoba di Proyek Perumahan Goalpara Hills yang berlokasi di Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. 

"Masih sama, ganja di kita masih tinggi. Apalagi Sukabumi dari mulai kabupaten larinya ke kota. Kita itu menjadi target empuk para bandar yang ada," ujar Retno. 

Menurut Retno, penyebab peredaran meningkat tak terlepas dari faktor pandemi Covid-19. Bandar narkoba menurutnya memanfaatkan pemesanan via online untuk menjangkau para konsumennya.

"Justru dengan pandemi yang kita semuanya banyak aktivitas di rumah, ternyata bandar-bandar itu justru melihat momen ini dan mereka mengambil kesempatan dengan peredaran lewat online. Ternyata kerja mereka lebih greget dan lebih militan," tuturnya. 

Retno mengungkapkan, kasus narkoba 1 ton yang tertangkap di Pangandaran. Itu sumbernya berasal dari Sukabumi.

"Kemarin Jabar masuk 1 ton itu sumbernya dari sini, Tegalbuleud tapi ketemuannya di Pangandaran," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral