rumah retak di Garut.
Sumber :
  • istimewa

Gempa Garut, ini Wilayah Terdampak yang Terasa hingga Malam Sabtu Tercatat Sekolah dan Rumah Tinggal Ambruk

Sabtu, 3 Desember 2022 - 21:57 WIB

Garut, Jawa Barat - Gempa cukup besar terasa di wilayah Garut, Jawa Barat. masyarakat merasakan getaran cukup kuat hingga banyak warga panik keluar rumah.

Data yang di rilis Badan Meteorologi Geofisika dan Krimatologi (BMKG), gempa di Garut terdapat di 7.49 LS - 107.58 BT kedalaman 106 KM, dengan besaran Mag 6, 4.

Ada beberapa titik terdampak, tapi tak ada korban, hal itu disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan,"guncangan gempa cukup besar, warga juga sempat ada yang panik, tapi sekarang sudah kembali normal. untuk kerusakan terdampak gempa masih di asesment oleh BPBD, rapi ada di beberapa titik,"kata Bupati, Sabtu (3/12/2022).

Kondisi malam ini pasca gempa, suasana masyarakat Garut, sudah kembali normal. mereka kembali ke rumah meski ada sebagian yang khawatir,"lari pak, tadi pas sedang hujan, gempa juga, saya lagi makan, langsung lari keluar rumah. Kalo malem ini lumayan masih khawatir, tapi sudah bisa kembali ke rumah,"kata Deni.

Informasi sementara, kerusakan terjadi di wilayah Kecamatan Pakenjeng yaitu sebuah sekolah, dengan kerusakan SDN Jatiwangi, bagian dapur sekolah roboh, untuk di Kecamatam Selaawi, ada sebuah rumah bagian atap plapon rumah yang ambruk, di wilayah Kecamatan Cisompet, Kecamatan Talegong dan Kecamatan Cikelet, masing-masing satu rumah yang mengalami retak bagian dinding, dan bagian lantai.(thh/ppk)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral