Jalang Nataru Jalur menuju puncak mulai padat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Usep Saripudin

Sepekan Jelang Natal Jalur di Kawasan Puncak Mulai Padat, Malam Tahun Baru Jalur di Tutup 

Minggu, 18 Desember 2022 - 10:46 WIB

Bogor, Jawa Barat - Jelang malam natal dan tahun baru yang tinggal menghitung hari, lalulintas di kawasan destinasi wisata puncak mulai mengalami peningkatan. Terpantau, volume kendaraan mulai mengalami peningkatan.

Antrian kendaraan mulai terlihat saat keluar pintu Tol Ciawi, pada Minggu pagi (18/12/2022). Guna mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah yang dimulai dari pertigaan Gadog.

Pantauan tim tvonenews, antrian sempat padat saat memasuki kawasan Gadog Caiwi, karena tengah diberlakukan ganjil genap. Kendaraan yang bernomer genap diperbolehkan melintas, sementara yang bertanggal genap tak diperbolehkan melitas, mengingat hari ini bertanggal genap, sesuai dengan peraturan Mentri Perhubungan nomor PM 84 tahun 2021 dimana setiap lokasi wisata dibelakukan sistim ganjil genap,  namun tidak berlangsung lama. 

Sementara itu antrian kendaraan juga terlihat di tanjakan selarong, megamendung hingga ke pasar Cisarua puncak Bogor, kepadatan telah cukup lama berlangsung.

Mengantisipasi kemacaten arus balik libur hari Minggu ini, Satlantas Polres Bogor akan meberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta pada pukul 11.30 WIB hingga kondisi arus lalin mulai lancar tergantung situasai atau bersifat situasional. 

"Hari ini tidak terallu padat, kami telah mengantisipasi dengan menempatkan personil di sejumlah titik, ganjil genap.kami berlakukan mulai jumat jam 14.00 sampai minggu sore, sementara untuk malam  tahun baru kawasan puncak akan ditutup mulai tamggal 31 Desember 2022.pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB " ujar KBO lalulintas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada tim tvOnenews.

Pantauan tim tvOnenews hingga pukul 10.00 WIB di lokasi , puluhan bus pariwista dari luar daerah masih terus berdatangan, selain itu para pengendara yang didominasi oleh plat nomor B juga masih mendominasi sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata puncak, terutama di lokasi wisata seperti Taman Safari, Gunung Mas, Taman wsiata matahari dan royal safari garden. Selain itu sejumlah pusat penjualan oleh-oleh makanan khas Bogor juga diserbu pengendara yang akan berbelanja. (usn/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral