Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Tim tvOne/Asep Bar Bara

Bupati Cianjur Dilaporkan ke KPK, Ridwan Kamil Beri Pembelaan

Rabu, 28 Desember 2022 - 20:11 WIB

Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut membela Bupati Cianjur, perihal adanya dugaan korupsi dana bantuan gempa. Menurut Ridwan Kamil, Bupati Cianjur, Herman Suherman, tidak melakukan tindak pidana korupsi karena merasa hal ini tidak benar adanya.

Pascaberedarnya isu di berbagai media mengenai dugaan kasus korupsi yang di lakukan Bupati Cianjur, Herman Suherman, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tidak mempercayai isu tersebut. Pasalnya, Ridwan Kamil menilai, selama proses aliran bantuan korban gempa, para donatur di berikan dua pilihan, yaitu melalui Pemkab Cianjur maupun bantuan yang di salurkan secara langsung kepada para korban.

Selain itu, mayoritas bantuan sendiri berbentuk barang, sehingga tidak memungkinkan adanya tindak pidana korupsi. Disamping itu, dengan adanya informasi bupati cianjur melakukan dugaan tindak pidana korupsi, Ridwan Kamil merasa hal tersebut tidak benar adanya.

Menurut Gubernur Jawa Barat, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan Herman Suherman terkait berita tersebut.

"Saya udah konfirmasi, media hati-hati. Berikan porsi berita yang adil, kasihan menurut saya Bupati Cianjur," ucap Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/12/2022).

Seperti di beritakan sebelumnya, Herman Suherman di laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi atas dugaan penyelewengan bantuan korban gempa bumi. (abb/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral