Kostrad Bantu Rehabilitasi dan Rekontruksi Korban Gempa Cianjur.
Sumber :
  • tim tvone/deni hendra

Kostrad Bantu Rehabilitasi dan Rekontruksi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 4 Januari 2023 - 23:23 WIB

Cianjur, tvOnenews.com - Prajurit Kostrad yang berasal dari satuan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad terus membantu para korban gempa bumi Cianjur.

Kostrad juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah Cianjur melanjutkan penanganan dampak bencana gempa bumi pada tahap rehabilitasi dan rekonstruksi di Kampung Sindang Palay Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Berakhirnya tahap tanggap darurat bencana alam gempa bumi di Cianjur sesuai dengan surat SK Bupati Cianjur Nomor 360/2100/BPBD/2022. Saat ini dilanjutkan menuju penanganan masa transisi darurat pemulihan bencana alam gempa bumi Cianjur.

Rehabilitasi dan rekonstruksi  yang dilakukan Kostrad tersebut diawali dengan melaksanakan pembersihan dan pembongkaran rumah rusak ringan, sedang dan rusak berat.

Selain itu, fasilitas umum juga jadi sasaran pembersihan dan pembongkaran seperti tempat ibadah, sekolah dan pondok pesantren. Permbersihan dan peruntuhan bangunan tersebut telah mendapat persetujuan dari pemiliknya. 

Perobohan bangunan menggunakan alat-alat berat dan alat angkut untuk mempermudah pekerjaan prajurit yaitu dengan mengerahkan 1 unit Loader, 1 unit treva, dan 4 Dump Truck.

“Kostrad khususnya satuan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana akan selalu ada ditengah tengah masyarakat. Dan kami setiap saat selalu siap untuk bergerak cepat mengatasi kesulitan masyarakat Cianjur," kata Danyon Zipur 9 Mayor Czi Asep Saepudin, rabu (4/01/2023)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral