Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Istimewa

Tak Hanya Bangun Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil juga akan Buat Kereta Gantung di Bandung Raya

Minggu, 8 Januari 2023 - 00:58 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Tak hanya bangun Masjid Al Jabbar di Kota Bandung. Kabarnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan bangun kereta gantung atau empat rute Cable Car di Bandung Raya. Kabar itu pun viral di media sosial Instagram, hingga menuai komentar netizen. 

Seperti yang diketahui, empat rute kereta gantung ini akan meliputi wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung. Kabar tersebut dilansir dari dokumen 'Angkutan Umum Massal di Bandung Raya' yang disusun Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Bahkan dari pantauan tvonews.com dari dokumen tersebut, empat rute kereta gantung di Bandung Raya ini meliputi sebagai berikut. 

Rute pertama, sepanjang kurang lebih 12,79 KM meliputi wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung. Dimulai dari Pasar Lembang (Kabupaten Bandung Barat) - Kebon Kawung (Kota Bandung).

Rute kedua, sepanjang kurang lebih 13,75 KM yang seluruhnya meliputi wilayah Kota Bandung. Dimulai dari Terminal Ledeng sampai dengan Terminal Leuwipanjang.

Rute ketiga, sepanjang kurang lebih 13,78 KM yang seluruhnya meliputi wilayah Kota Bandung dengan koridor Bandara Husein Sastranegara - Pasteur - Ciwalk - Perumda Tirtawening - Itenas - Terminal Cicaheum.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral