Polisi menggelar olah tkp ledakan di sebuah gubug yang diduga dijadikan pabrik petasan.
Sumber :
  • Antara

Duar.....Diduga Pabrik Petasan di Sukabumi Meledak

Rabu, 11 Januari 2023 - 16:28 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Warga Kampung Lemburhuma RT 02/12, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, dikejutkan dengan suara ledakan yang menggelegar pada Rabu (11/1/2023) siang. Diduga ledakan berasal dari pabrik petasan yang  menghancurkan bangunan hingga berkeping-keping. 

Suara ledakan yang sangat keras membuat beberapa siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar langsung berhamburan keluar gedung sekolah yang jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi ledakan.

"Memang ada ledakan barusan. Suaranya kencang dan getarannya sampai kerasa di lantai 2. Anak-anak juga sampai berhamburan," ujar salah seorang guru SMK yang berinisial DA (30).

Suara ledakan dengan getaran yang cukup kuat tersebut, lanjut DA, membuat proses kegiatan belajar mengajar siswa dihentikan untuk sementara waktu. Para siswa mengevakuasi diri karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Di lokasi kejadian, banyak berserakan bubuk mesiu dan banyak selongsong kertas untuk pembuatan petasan. Beberapa rumah warga yang berjarak sekitar 10 meter, mengalami pecah kacanya akibat kencangnya suara dan getaran dari ledakan tersebut.

Sementara itu Kapolsek Kebonpedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti mengatakan, pihaknya mengaku mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya kejadian tersebut. Lalu ia bersama jajarannya langsung mendatangi lokasi dan mengumpulkan keterangan serta barang bukti yang ada.

"Saat ini, kami mengaku masih belum bisa menginformasikan perihal penyebab ledakan tersebut. Kami datang ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), memasang police line serta melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui penyebab ledakan tersebut," ujar Tommy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral