Polres Metro Depok menggelar kasus penyanderaan balita berusian tiga tahun oleh ayahnya sendiri.
Sumber :
  • Tim tvOne

Kapolres Depok Sebut Ayah yang Tega Sandera Anak Kandung Balita Sendiri Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa

Kamis, 12 Januari 2023 - 04:04 WIB

Depok, tvOnenews.com - Polisi menyebut ayah yang tega sandera anak kandung balita perempuan berusia tiga tahun berinisial YW (42) punya riwayat gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa. Namun, setelah beberapa waktu dirawat dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

"Yang bersangkutan menyekap dan sandera anak kandung sendiri. Pelaku ini pernah dirawat di rumah sakit jiwa. Setelah sembuh dipulangkan," ujar Kapolres Metro Depok Kombes Pol Erwin Imran Siregar dalam konferensi pers, Rabu (11/1/2023).

Lebih lanjut Imran menjelaskan, kronologi penyanderaan balita tersebut berawal saat YW keluar rumah pada Selasa (10/1/2023) pukul 22.00 WIB. Pelaku sempat ribut dengan tetangganya, kemudian mengambil senapan angin.

"Tersangka bersangkutan keluar dari rumah, ribut dengan tetangganya menjatuhkan motor yang sedang di parkir. Kemudian tetangga lain datang melerai, kemudian tersangka masuk ke dalam rumah mengambil senjata angin dan menembakkan tetapi tidak ada peluru," tuturnya.

"Warga melaporkan kejadian tersebut ke polsek bersama dengan anggota polsek datang yang bersangkutan lari ke dalam kemudian menyandera anaknya sendiri yang berumur tiga tahun dengan pisau sangkur," sambungnya.

Menurut Imran, pihaknya dibantu Jatanras Polda Metro Jaya dan anggota Brimob berhasil menyelamatkan sandera dan mengamankan pelaku setelah sekitar lima jam bernegosiasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral