Petugas Damkar membawa tabung gas 3 kilogram yang diduga mengalami kebocoran dan menyebabkan seorang pekerja mengalami luka bakar..
Sumber :
  • tim tvOne - Cepi Kurnia

Tabung Gas Melon Meledak, Pekerja Binatu di Bandung Alami Luka Bakar

Kamis, 12 Januari 2023 - 14:43 WIB

Bandung, Jawa Barat - Diduga mengalami bocor sebuah tabung gas berukuran 3 kilogram atau biasa disebut gas melon meledak di sebuah binatu yang berlokasi di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis (12/01/2023) pagi. Ledakan mengakibatkan seorang pekerja mengalami luka bakar. 

Menurut Totoy Yushamana, Kepala Danru Rescue Damkar Kota Bandung, berdasarkan informasi dari pemilik binatu, saat korban sedang bekerja mendengar suara gas yang bocor keluar dari tabung melon. Kemudian korban langsung memasukan tabung gas yang bocor tersebut ke dalam bak mandi. Namun pada saat korban menyalakan saklar lampu yang berada di kamar mandi, terjadilah ledakan yang cukup keras. 

"saat itu nita bekerja, terdekar suara gas bocor kemudian ibu nita langsung memasukan ke bak mandi pada saat ingin menyalakan saklar lampu yg berada di kamar mandi, terjadilah ledakan yg cukup keras," kata Danru Rescue Damkar Kota Bandung kepada wartawan.

Akibat ledakan tersebut menyebabkan salah satu pekerja di binatu mengalami luka bakar. Beruntung korban tidak mengalami luka bakar yang serius. "Korban langsung ditangani oleh unit PMI yang datang ke lokasi untuk dilakukan pengobatan," terang Totoy.

Totoy juga mengatakan, akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta karena mesin cuci turut terbakar. 

"Untuk penanganan dari damkar dengan satu unit damkar pancar Utara membutuhkan waktu 30 menit dan selanjutnya pengecekan area yang terbakar dengan melakukan pendinginan." katanya. 

(cep/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral