Polisi menangkap para pelaku jambret yang mengintai anak sekolah dasar di Bandung.
Sumber :
  • tim tvOne - Cepi Kurnia

Polisi Ringkus Pelaku Jambret HP yang Incar Murid SD 

Jumat, 13 Januari 2023 - 18:10 WIB

Bandung, Jawa Barat - Seorang murid sekolah dasar di SDN 015 Kresna, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi korban perampasan pada Kamis (12/01/2023) siang kemarin. Telpon seluler milik korban dirampas oleh para pelaku yang langsung melarikan diri.

Aksi perampasan tersebut terekam oleh kamera pengintai milik warga di Jalan Kresna, Kota Bandung. Gambar yang terekam oleh kamera, terlihat saat itu korban tengah berjalan. Dari kejauhan para pelaku mengintai korban yang lengah dan langsung merampan telpon seluler milik korban. Korban mencoba mengejar para pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri. 

"Betul kemarin siang ada kejadian pemilik CCTV melaporkan ke RW katanya ada siswi jadi korban jambret, karena saat itu kami gak tahu alamat rumah korban sehingga langsung lapor ke pihak berwajib," kata Sekertaris RW Kelurahan Cicendo Agung kepada tvOnenews.com

Saat peristiwa terjadi, menurut Agung saat itu kondisi jalan dalam keadaan ramai dan berada di pemukiman padat penduduk. "Aksi pelaku itu cukup nekad padahal saat itu kondisi jalan ramai," katanya.

Hal serupa diungkapkan Guru Kesiswaan SDN 015 Kresna, Ramandan Teza Mukti, yang mengatakan saat itu kegiatan belajar mengajar sudah selesai dan seluruh pelajar baik dari kelas satu sampai kelas enam sudah pulang.

"Saat itu korban Z kelas 6 itu sudah pulang dan sempat main ke rumah temannya, lalu sambil menunggu dijemput orang tuanya ia berjalan dan saat itu hp korban diambil, korban sempat mengejar tapi pelaku langsung kabur," katanya.

Pihak polisi yang mendapatkan laporan aksi penjambretan tersebut langsung mengejar para pelaku. Berbekal rekaman kamera pengintai, polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap para pelaku. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral