Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Paving Blok Terguling di Stasiun Batutulis.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Eko Hadi

Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Paving Blok Terguling di Stasiun Batutulis

Sabtu, 14 Januari 2023 - 11:51 WIB

Bogor, Jawa Barat - Sebuah truk bernopol A 8767 YX bermuatan ribuan paving blok terguling di Jalan Saleh Danasasmita, Sabtu (14/1/23) pagi. Muatan paving blok tersebut bahkan menimpa sebuah mobil yang berlawanan arah.

Mobil yang tertimpa muatan paving blok melintang di bagian rel kereta api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso yang datang ke lokasi kejadian menuturkan truk mulai kehilangan kontrol terhadap rem di Turunan Mbah Dalem. Awalnya remnya bekerja dengan baik, namun semakin menurunnya jalan dan posisi tikungan rem tiba-tiba tidak bekerja.

"Di gigi mundur pun tidak bisa dan supir langsung membanting ke kiri karena menghindari jurang," kata Kapolresta.

Lebih lanjut, akibatnya muatan tertumpah dan truk terguling, sementara dari arah berlawanan ada mobil Livina bernopol F 1844 EN mengakibatkan mobil Livina tertindih dan mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping.

"Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Tetapi arus lalu lintas melakukan penguraian paving blok dan pengaturan lalin," ujarnya.

Ditambahkan Kapolresta, petugas kepolisian, Dishub dan Babinsa beserta dengan petugas PT KAI dibantu masyarakat melakukan upaya pembersihan dan lalu lintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
Viral