Pembongkaran makam Siti selaku TKW yang menjadi korban pembunuhan berantai Cianjur - Bekasi oleh tim penyidik gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • (Istimewa)

Pembongkaran Makan TKW Korban Pembunuhan Berantai Cianjur-Bekasi, Penyidik Lakukan ini

Rabu, 25 Januari 2023 - 12:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pihak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya bersama tim gabungan telah rampung melakukan pembongkaran makam Siti selaku tenaga kerja wanita (TKW) korban pembunuhan berantai Cianjur - Bekasi

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, pihaknya mendapati prosesi pemakaman Siti dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) covid-19. 

Saat dilakukan pembongkaran pihak penyidik gabungan turut serta mendapati jasad Siti yang dimakamkan dalam peti dengan dibungkus plastik sesuai prokes covid-19. Alhasil, kata Panjiyoga pihak Keluraga tak dapat melihat kondisi jenazah Siti saat akan dimakamkan

"Pada saat pemakaman keluarganya kan tidak melihat jenazah karena pada saat itu masih pandemi covid-19. Kan pandemi covid-19 itu jadi keluarganya menerima jenazah pada saat sudah dalam peti terus sudah di wraping dan enggak boleh dibuka," kata Panjiyoga saat dikonfirmasi kepada tvOnenews.com, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Panjyoga menuturkan pihaknya mendapati korban Siti dimakamkan pada Tahun 2021 silam.  Menurutnya saat ini pihak kepolisian tengah membawa jenazah yang masih di dalam peti itu ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. 

"(Siti meninggal) 2021 masih pandemi covid. Kita belum buka masih di peti nanti di rumah sakit (RS Polri Kramat Jati) kita buka," ungkapnya. 

Sementara itu, tim tvOnenews.com mendapati video berdurasi sekira 2.48 detik dari pihak penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait proses pembongkaran makam Siti yang berada di kawasan Garut

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral