Massa yang merupakan suporter PSIS Semarang memaksa masuk ke Stadion Jatidiri Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Dua Jam Kerusuhan Jatidiri

Sabtu, 18 Februari 2023 - 17:28 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Laga derby Jawa Tengah antara PSIS melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Jumat (17/2) di Stadio Jatidiri diwarnai kerusuhan suporter. Pemicunya adalah rasa kecewa para pendukung PSIS yang tak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung di dalam stadion. 

Lalu, bagaimana sebenarnya peristiwa itu bisa terjadi?

Tim Tvonenews sempat melewati jalan menuju stadion sekitar pukul 15.00 WIB. Terpantau di Jalan Semeru dan Jalan Karangrejo yang berjarak 2 kilometer dari stadion, polisi sudah memblokade jalan tersebut. Bahkan, penjagaan sudah dilakukan sejak siang hari. Seluruh pengendara yang ditengarai sebagai suporter tidak diizinkan lewat.

Suporter pun terus memutar akal. Mereka tampak berkeliling mencari jalan lain ke arah stadion. 

Jalan utama menuju stadion yaitu Jalan Semeru, terpantau lengang sore itu, namun setelah berbelok sekitar 400 meter mendekati stadion, terlihat gerombolan suporter.

Semakin dekat dengan stadion, semakin banyak suporter berkerumun. Di depan gerbang stadion, ribuan suporter sudah berkumpul, tepatnya di depan gerbang utama sisi utara. Berbagai ekspresi tampak di wajah para suporter. Ada yang memasang raut wajah kecewa, tegang, namun ada pula yang tampak santai merokok.

Sekitar pukul 15.30 WIB, ribuan suporter sudah berhadapan dengan barikade polisi. Barisan depan suporter bertatapan langsung dengan aparat dan menempel pada tameng polisi. Beberapa suporter mulai berteriak meminta blokade dibuka. 

“Buka....buka....buka....buka....," demikian teriakan mereka.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral