Belasan anak punk saat diamankan petugas, Minggu malam (19/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Dianggap Resahkan Warga, Belasan Anak Punk Diamankan Petugas Gabungan di Banyumas

Senin, 20 Februari 2023 - 10:21 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Belasan anak punk yang mangkal di sejumlah area publik di Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah diamanakan petugas. Anak punk diamankan saat petugas gabungan TNI Polri melakukan patroli, Minggu (19/2/2023) malam.

Belasan anak punk tersebut dibawa ke Mapolsek Jatilawang karena dinilai mengganggu kenyamanan karena bergerombil di ruang publik. Banyak warga yang mengeluh kemudian melaporkan ke pihak Kepolisian.

"Mereka kerap dikeluhkan dan meresahkan ketertiban umum. Terpaksa mereka kami amankan dan kami beri pembinaan," kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, saat dikonfirmasi. 

Setelah didata dan diberi pembinaan, para anak punk dipulangkan ke rumah masing-masing. Pihak oang tua diminta mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus pergaulan negatif. 

Kegiatan patroli Anggota Polsek Jatilawang dan Koramil Jatilawang, tambahnya, dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat serta menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif.

"Patroli bersama ini rutin kami lakukan, terutama pada jam-jam rawan untuk mencegah kejahatan dan gangguan keamanan lainya di wilayah Jatilawang," ujarnya.(Sjo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral