Belasan angkutan plat hitam diamankan Satlantas Polres Semarang.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Nekat Beroperasi Satlantas Polres Semarang Amankan Belasan Angkutan Plat Hitam

Senin, 20 Februari 2023 - 21:56 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Satlantas Polres Semarang mengamankan belasan mobil plat hitam yang digunakan sebagai angkutan umum atau angkutan penumpang. Angkutan Plat hitam ini terpaksa diamankan karena membuat resah angkutan umum resmi yang memiliki rute trayek yang sama.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, pengamanan mobil plat hitam oleh Polres Semarang ini bersamaan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 (OKLC 2023) yang digelar serentak mulai 7 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023.

"Kami tidak tebang pilih, saat ini ada 16 angkutan plat hitam yang ditilang dan 'dikandangkan' agar tidak digunakan untuk mengangkut penumpang," ujar AKP Dwi Himawan Chandra saat dijumpai di Kantor Satlantas Polres Semarang pada Senin (20/2/2023).

Ditambahkan oleh Dwi Himawan, penindakan angkutan plat hitam dilakukan karena adanya laporan dari pengusaha angkutan resmi. 

" Tentu semua kendaraan yang tidak sesuai aturan dan prosedur, akan ditindak serta ditilang. Karena ini juga menyangkut keamanan serta keselamatan," imbuhnya. 

Sementara itu, keberadaan mobil plat hitam yang digunakan untuk angkutan umum di wilayah Kabupaten Semarang dinilai cukup meresahkan karena saat ini jumlahnya lebih banyak daripada angkutan resmi.

" Saat ini yang kami ketahui angkutan plat hitam itu 100 armada lebih, ini sangat berpengaruh terhadap penghasilan anggota kami. Trayek Karangjati-Pringapus memang dikenal cukup ramai karena masuk kawasan industri," ungkap Ketua Paguyuban Trans Duta Mitra Sejahtera Imam Suhadak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
04:52
03:06
08:23
01:23
01:35
Viral