Minyakita yang Didistribusikan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Sempat Menghilang dari Pasaran, 2.880 Liter Minyakita Digelontorkan Pemprov Jateng ke Temanggung

Selasa, 21 Februari 2023 - 10:11 WIB

Temanggung, Jawa Tengah - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menggelontorkan 2.880 liter minyakita di beberapa pasar tradisional.

Hal tersebut dilakukan lantaran minyakkita sempat menghilang dalam beberapa bulan terakhir di pasaran, terlebih beberapa waktu lagi bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri akan tiba.

Hal ini juga dilakukan sebagai upaya menstabilkan harga minyakita di pasaran.

Kepala Bidang Perdagangan Dinkopdag Temanggung, Ponco Marbagyo, mengatakan, di tengah kenaikan  harga minyak goreng, banyak masyarakat yang biasa menggunakan minyak goreng premium beralih ke minyakita.

Demikian juga, yang dulu membeli minyak goreng curah, sekarang beralih ke minyakita. Sehingga, ketersediaan barang di pasaran mengalami kekosongan.

"Ini dilakukan sesuatu kegiatan upaya untuk menjaga stok dan menjaga ketersediaan barang, termasuk persipan Bulan Ramadan dan Idul Fitri nanti," kata Ponco Marbagyo.

Salah seorang pembeli merasa senang lantaran minyakita sudah tersedia kembali di pasaran, dan harganya lebih murah dibanding minyak lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral