Siswa SDN 2 Sambongrejo Blora belajar di rumah warga berlantai tanah, Selasa (21/2/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Ruang Kelas Rusak, Siswa SDN 2 Sambongrejo Blora Belajar di Rumah Warga Berlantai Tanah

Rabu, 22 Februari 2023 - 09:42 WIB

Blora, Jawa Tengah - Sudah hampir dua tahun Siswa SDN 2 Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah terpaksa belajar di rumah warga sekitar akibat tiga ruang kelasnya rusak parah. Akibatnya siswa pun  terpaksa menempati rumah warga untuk belajar dengan kondisi lantai masih tanah.

"Sudah hampir dua tahun ini murid belajar di rumah warga. Karena ruang kelasnya rusak parah. Bahkan dulu saat mengajar, plafon ambrol dan beruntung tidak ada korban," ujar salah satu guru yang enggan disebutkan namanya saat ditemui wartawan, Selasa (21/2/2023).

Setelah peristiwa tersebut, kegiatan belajar mengajar di pindah ke rumah warga. Rumah warga yang digunakan  untuk proses belajar mengajar pun kondisi panas sehingga murid tidak bisa konsentrasi mengikuti pelajaran . 

"Sumuk dan panas. Belum lagi jika ada suara mesin selep padi yang lewat, anak anak terganggu. Kadang ada juga warga yang menyalakan bediang asapnya sampai ke ruangan," ungkapnya 

Sejak akhir 2021 siswa-siswi kelas 3,4 dan 6 SD Negeri 2 Sambongrejo tersebut, belajar di rumah warga. Hal ini disebabkan atap plafon ruang kelas ambrol. Selain itu tembok banyak yang retak.

"Kami sering pindah pindah tempat mengajar dari rumah warga yang satu ke warga lain. Bahkan dulu juga pernah di dekat kandang kambing," katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, sudah dua tahun yang lalu, pihak sekolah mengajukan pembangunan gedung yang rusak. Tapi tidak terealisasi sampai dengan saat ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral