Polisi saat gelar olah TKP pencurian di Minimarket Menggoro, Temanggung, Minggu (26/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Komplotan Maling Bobol Minimarket di Temanggung, Gasak Ratusan Rokok dan Rusak Rekaman CCTV

Senin, 27 Februari 2023 - 10:06 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Komplotan pencuri spesialis bobol minimarket beraksi di Temanggung, Jawa Tengah. Sebuah minimarket Sabtu malam (25/2/2023) dibobol dengan cara memotong atap genting.

Para pencuri dalam aksinya berhasil menggasak ratusan bungkus rokok, susu, dan krim kecantikan. Untuk menghilangkan jejak aksinya, komplotan ini juga merusak rekaman CCTV dan membuang DVRnya.

Kapolsek Tembarak, AKP Karsono, mengatakan, para pencuri masuk dengan cara menjebol atap dan naik menggunakan tangga.

"Pembobolan lewat atap minimarket bagian belakang, dengan cara menggunakan tangga untuk naik ke atas, menurut saya memang sudah di survei sebelumnya, karna kasir yang disini pulang jam sebelas malam itu melihat dua orang mencurigakan menggunakan motor beat mondar mandir di daerah minimarket" kata AKP Karsono, saat dikonfirmasi Minggu (26/2/2023).

Menurut Afrida, seorang kasir yang mengetahui pembobolan tersebut,pada Sabtu malam dirinya sempat melihat dua orang berkeliaran di sekitar minimarket, paginya dia terkejut melihat minimarket tempat kerjanya dibobol.

"Yang hilang itu rokok sama krim. Krim citra itu terus sabun mandi sama susu, lewat samping kamar mandi di bobol bagian atapnya" kata Afrida.

Usai melakukan olah TKP, polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi.(Pro/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral