Truk kontainer terjun dari flyover Pelabuhan Tanjung Emas di Jalan Arteri Yos Sudarso, Kota Semarang, Senin (27/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Ban Selip, Truk Kontainer Terjun dari Flyover Yos Sudarso Semarang

Senin, 27 Februari 2023 - 17:09 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Satu unit truk kontainer terjun dari flyover Pelabuhan Tanjung Emas yang berada di Jalan Arteri Yos Sudarso, Kota Semarang, Senin (27/2/2023). Penyebab insiden lalu lintas ini terjadi karena truk tersebut mengalami ban selip.

Kasubnit Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB. Beruntung akibat kejadian itu tak ada korban jiwa.

Ketika insiden, kondisi wilayah di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sedang terjadi hujan deras. Menurutnya, hal tersebut juga diduga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Terjadi selip ban waktu cuaca hujan deras sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya,” ujarnya di lokasi kejadian.

Disisi lain, Agus menerangkan peristiwa ini bermula ketika truk muatan kosong yang dikendarai oleh Imam Syafii warga Pedurungan Kota Semarang melaju dari arah Kalibanteng hendak menuju ke Kaligawe. Kemudian ketika di lokasi kejadian, sang sopir gagal mendahului kendaraan yang berada di depannya.

“Kemudian oleng ke kiri bersamaan di sebelah kirinya ada pengendara motor sehingga terjadi kecelakaan antara truk dan sepeda motor,” katanya.

Usai terlibat kecelakaan, sopir truk mengalami luka di bagian kaki sedangkan pengendara motor berinisial AW luka hitung diduga patah. Saat ini kedua korban dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, dari pengakuan sopir sebelum kejadian dia sempat menyalip namun terjadi selip. Akibat hal tersebut, posisi setir saat itu terus berbelok ke kiri sampai tidak bisa dikendalikan.

"Mau saya banting ke kanan tidak bisa akhirnya terus ke kiri. Kalau ada motor juga saya tidak tahu," jelasnya.

Begitu terjun dari flyover Imam menduga bahwa dia menabrak motor dan ternyata betul terjadi. "Saya sudah ngira ada motor dan ternyata benar," imbuhnya.(Dcz/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral