Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Mau ke Masjid Sheikh Zayed Siapkan Payung Ya, Hari Ini Solo Raya Berpeluang Hujan Lebat

Kamis, 2 Maret 2023 - 09:24 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Mulai 1 Maret 2023 kemarin, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sudah dibuka untuk umum. Setelah cukup lama ditunggu, tentu saja pembukaan tersebut disambut antusias masyarakat. Ribuan orang tiap hari datang ke Masjid Sheikh Zayed untuk beribadah sekaligus melihat keindahan arsitektur masjid tersebut.

Bagi anda yang ingin ke Masjid Sheikh Zayed Solo, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Satu diantaranya adalah faktor cuaca. Sebab dalam beberapa hari ini Kota Solo dan sekitarnya sering diguyur hujan lebat. Makanya mesti sedia payung atau jas hujan agar tidak kebasahan saat hujan. Akan lebih baik lagi kalau bawa pakaian ganti dan baju hangat.

Informasi dari BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang menyebutkan, pada hari ini, Rabu 2 Maret 2023, Kota Solo atau Surakarta dan sekitarnya berpotensi diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Prakiraan BMKG tersebut berlaku dari jam 07.00 hingga 19.00 WIB.

Secara umum, di seluruh Jawa Tengah juga diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas bervariasi. Yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir ada di wilayah pegunungan dan sebagian Jateng selatan, pantura barat, Solo Raya, dan sekitarnya.

Untuk daerah pegunungan hujan lebat bisa terjadi di Wonosobo, Salatiga, Temanggung, Banjarnegara, Magelang, Mungkid, dan Ambarawa.

Sedangkan wilayah Jateng selatan prakiraan hujan lebat bisa mengguyur Purwokerto, Purbalingga, Kebumen, Majenang, dan Purworejo. 

Sementara wilayah pantura barat, prediksi hujan lebat bisa terjadi di Brebes, Slawi, dan Tegal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral