Pesawat Wings Air di Bandara A Yani Semarang. (dok. Bandara A Yani)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Insiden Candaan Bom Penumpang Wings Air, Begini Tanggapan Pihak Bandara Ahmad Yani Semarang

Kamis, 2 Maret 2023 - 10:06 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Insiden candaan bom penumpang Wings Air rute Semarang-Ketapang membuat manajemen Bandara Ahmad Yani Semarang angkat bicara.

Pada insiden tersebut, seorang penumpang pesawat tersebut bikin ulah pada Selasa (28/2/2023). Saat akan masuk pesawat, ia bercanda ada bom dalam kopernya yang akan dimuat ke kompartemen bagasi bagian belakang. 

Akibatnya, petugas pun menurunkan penumpang bernama UD tersebut, dan memeriksa seluruh penumpang, barang bawaan dan bagasi kargo.

Hasilnya tidak ditemukan bukti adanya bom atau benda lain yang membahayakan penerbangan. Efek insiden tersebut, pesawat Wings Air IW-1818 rute Semarang - Ketapang terlambat hampir satu jam.

General Manager PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan penyelidikan lebih lanjut terhadap kejadian yang dilakukan salah satu penumpang pesawat Wings Air IW-1818 tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan dengan mengeluarkan pernyataan candaan bom, yang dapat memicu bahaya keselamatan penerbangan.

"Setelah penyelidikan dilakukan bersama dengan pihak Wings Air dan tidak ditemukan bukti adanya bom atau benda lainnya yang dapat membahayakan penerbangan, kami sebagai pihak bandara menyerahkan upaya selanjutnya kepada pihak maskapai penerbangan untuk tindak lanjut penanganan pada penumpang dimaksud," jelas Hardi di Semarang, Kamis (2/3/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral