Petugas gabungan berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga yang lain, Senin (6/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kota Pekalongan Ludes Terbakar

Senin, 6 Maret 2023 - 23:22 WIB

Pekalongan, tvOnenews.com - Sebuah rumah yang berada di lokasi pemukiman padat, di Kelurahan Noyontakansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah ludes terbakar pada Senin (06/03/2013) malam sekira pukul 19.00 wib. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Api yang muncul pertama di bagian atas rumah yang kemudian merembet ke bagian rumah. Petugas Pemadam kebakaran kota Pekalongan dibantu warga, relawan dan TNI Polri berusaha memadamkan api. Api dapat dipadamkan setelah satu jam lebih. Saat ini, petugas tengah melakukan proses pendinginan.

Lokasi kebakaran tepatnya di Noyontakansari, Gang 11, RT 03/03. Warga yang mengetahui kejadiannya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Diketahui rumah yang terbakar milik Taufik (45). 

Pemilik rumah pada saat kejadian sedang berada di dalam rumah, namun dirinya tidak mengetahui jika rumahnya terbakar. Barulah setelah warga yang melihat api muncul di atas rumah, segera berteriak dan minta tolong kepada warga sekitar nya.

“Pada saat kejadian, saya bersama istri saya sedang berada di ruang tamu. Awalnya saya kurang tahu. Tiba tiba kakak saya yang melihat api di atas rumah memberi tahu saya. Dan warga yang lain berteriak ada api,” kata Taufik.

Melihat atap rumahnya terbakar, dirinya kemudian berteriak minta tolong. Warga sekitar yang melihat kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

“Karena api yang muncul dari atas rumah, kemungkinan ya dari listrik," lanjutnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral