Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu saat memberikan keterangan pers, Rabu (8/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Dipicu Proyek Wahana Air Dua Ormas di Kabupaten Banyumas Bentrok

Rabu, 8 Maret 2023 - 20:56 WIB

Banyumas, tvOnenews.com - Bentrok anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Lowo Ireng (LI) terjadi di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Bentrokan dipicu salah paham dalam proses ganti rugi proyek pembangunan wahana air. Dua orang terluka, dan polisi masih melakukan penyelidikan.

Suasana bentrok anggota ormas PP dan LI terekam video amatir warga dan beredar di media sosial. Bentrokan dengan senjata seadanya itu, terjadi di Jalan Desa Banteran, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Menurut pihak kepolisian, bentrok dipicu oleh kesalahpahaman proses ganti rugi, imbas proyek pembangunan wahana wisata air di Kecamatan Sumbang.

"Dua orang terluka, dan hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto," ujar Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, Rabu (8/3/2023).

Paska bentrok, polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa delapan orang saksi. Polisi juga mengklaik sudah mengantungi nama-nama yang diduga sebagai pelaku.

"Kita akan terus melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi lagi," ujarnya. 

Pihaknya meminta, anggota ormas yang menjadi pelaku bisa segera menyerahkan diri. Polisi menegaskan akan memproses secara hukum insiden itu.

Saat ini, suasana di sekitar lokasi kejadian sudah kondusif. Masyarakat diminta untuk tenang dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.(Sjo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral