Bupati Kendal Dico M. Ganinduto..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Bupati Kendal Dico Curhat ke Ganjar, Jalan Provinsi dan Nasional Rusak Bagai Jeglongan Sewu

Kamis, 9 Maret 2023 - 16:40 WIB

Semarang tvOnenews.com - Bupati Kendal Dico M. Ganinduto prihatin dengan sejumlah ruas jalan provinsi dan jalan nasional di daerahnya yang kondisinya rusak dan penuh lubang. Bahkan masyarakat di sekitar jalan tersebut sampai menyebutnya wisata baru Jeglongan Sewu.

Hal tersebut ia sampaikan Dico dalam Rakor Penanganan Infrastruktur dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (8/3/2023).

"Kami menyampaikan keresahan masyarakat terkait wisata baru yaitu jalan "Jeglongan Sewu" yang ada di Kendal. Masyarakat sudah sangat menantikan tindakan cepat dari penanganan ruas jalan tersebut," kata Dico pada rakor yang juga dihadiri oleh kepala daerah se-Jawa Tengah tersebut.

Ruas jalan penuh lubang atau jeglongan yang dimaksud adalah ruas Cangkiran - Boja dan ruas jalan Weleri - Sukorejo yang menjadi kewenangan provinsi dan ruas jalan Kaliwungu - Weleri yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Dico juga menyampaikan yang menjadi prioritas saat ini adalah bagaimana memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat utamanya pada pengguna jalan di Kabupaten Kendal. 

"Kami berharap penanganan ini tidak harus menunggu musim hujan selesai tetapi juga harus ada penanganan jangka pendek. Kami sudah memberikan saran dan masukan, harapannya dapat diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," ungkpa Dico.

Ia menambahkan, Pemkab Kendal saat ini banyak sekali menerima laporan terkait kerusakan jalan akibat dampak cuaca ekstrem yang butuh penanganan segera. Ia berharap, ini menjadi kegiatan rutinitas bersama seluruh kepala daerah di Jawa Tengah sehingga bisa saling bersinergi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral